Blog ilmu bayoe ini tempat berbagi informasi seputar farmasi, kesehatan, dan lain-lain

7 Tips Menciptakan Hari yang Indah

Ketika anda bangun dari tidur saat pagi hari,  terkadang anda merasa mempunyai beban/ pikiran sehingga ketika bangun di pagi hari badan terasa lemas dan tidak ada semangat untuk menjalankan aktivitas. Ada beberapa tips kebiasaan baik untuk dimasukkan ke dalam rutinitas pagi yang bisa membuat anda menangani stress yang akan dihadapi secara lebih baik. Berikut tips yang dapat anda coba.

1. Berdoa
Berdoalah saat bangun pada pagi hari. Berdoa dapat menenangkan diri dari beban yang ada di dalam pikiran kita sehingga dapat meredakan stres dan menyambut pagi hari dengan penuh semangat. Berdoalah sesuai dengan agama masing-masing. Untuk umat Islam, berdoa dengan melaksanakan solat subuh dan disunnahkan untuk membaca Al-Ma'tsurat setiap harinya.
7 Tips Menciptakan Hari yang Indah

2. menyetel musik
Terapi musik sejak lama menunjukkan mengurangi stress dan punya efek positif untuk kesehatan. Kabar baiknya, Anda tak perlu terapis untuk mendapatkan khasiat ini. Mendengarkan musik sambil menyiapkan diri dan mengawali hari menciptakan energi positif dan kedamaian yang tenang. 

3. Mandi air hangat
Air hangat dapat mengendurkan otot-otot yang kaku dan tegang sehingga lebih mudah melakukan peregangan. Melakukan peregangan membantu melepaskan ketegangan yang terpendam dan membuat anda bisa mengawali hari dengan rasa rileks, damai dan siap menangani apapun yang datang.

4. Makan sarapan seimbang
Sarapan adalah makanan yang paling penting untuk hari itu. Makanan sehat di pagi hari dapat menyeimbangkan kadar gula darah dan memberi daya tahan yang diperlukan untuk menangani stress fisik dan mental. Tanpa itu, anda akan kurang kuat, baik secara fisik maupun mental. Pastikan makan protein, buah-buahan, bukan hanya kafein dan kalori kosong.

5. Minum teh hijau
Minum secangkir teh hangat adalah aktivitas yang menenangkan, yang bisa membantu anda menyiapkan hari anda dan merasa tenang. Teh hijau kaya dengan antioksidan. Jadi selain lezat, juga pilihan gaya hidup sehat.

6. Tulis jurnal
Menulis jurnal punya banyak khasiat kesehatan dan management stres. Juga bisa meningkatkan kesadaran diri. Menulis sekali sehari membantu anda merasa fokus, memproses emosi negatif, dan menyelesaikan masalah.
7 Tips Menciptakan Hari yang Indah


7. Jalan Pagi
Jalan pagi punya banyak khasiat untuk kesehatan. Jalan pagi membuat anda siap menghadapi hari Anda, membantu tidur lebih baik di malam hariu, menurunkan kadar stres dan mengurangi resiko sejumlah kondisi kesehatan.
7 Tips Menciptakan Hari yang Indah


Itulah  7 Tips Menciptakan Hari yang Indah . Buatlah pagi hari Anda menyenangkan sehingga anda dapat menjalani hari dengan penuh semangat. Jika ada yang ingin menambahkan tips diatas, bisa komentar di bawah ya. Salam Sehat. 

 
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment