Blog ilmu bayoe ini tempat berbagi informasi seputar farmasi, kesehatan, dan lain-lain

JALAN KAKI CUKUPKAH UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN ?

Jika penurunan berat badan adalah tujuan Anda, olahraga jalan kaki selama 15 menit mungkin belum cukup, demikian menurut suatu studi yang dilakukan oleh Michael Costanza, PhD, ilmuwan dari the University of Geneva, Swiss. “Lima belas menit berjalan kaki setiap hari baik untuk jantung, namun tidak cukup jika Anda ingin menurunkan berat badan,”jelasnya.

Dalam studi yang dilakukannya itu, Costanza melakukan survei di Swiss yang melibatkan orang dewasa berusia 35 hingga 74 tahun. Para partisipan itu diminta melakukan olahraga jalan kaki selama 15-30 menit, baik dengan kecepatan lambat, sedang, atau cepat. Setelah itu diukur tingkat metabolisme dan jumlah kalori yang dibakar. Dari survei tersebut didapatkan hasil sebagai berikut jika seluruh partisipan mengikuti saran aktivitas fisik yang perlu dilakukan :

  • Rata-rata orang dewasa yang berjalan kaki selama 15 menit per hari dalam kecepatan lambat hanya bisa membakar tambahan 9 kalori setiap hari.
  • Rata-rata orang dewasa yang berjalan kaki selama 30 menit per hari dengan kecepatan lambat hanya membakar tambahan 25 kalori setiap hari.
  • Berjalan kaki dengan kecepatan sedang selama 15 menit setiap hari membakar 36 kalori per hari, dan 85 kalori per hari jika dilakukan selama 30 menit.
  • Jika melakukan jalan cepat selama 15 menit per hari, maka jumlah kalori yang terbakar adalah 60 kalori, dan 129 kalori jika dilakukan selama 30 menit per hari.

Jadi jika anda ingin melakukan olahraga jalan kaki untuk membakar kalori lebih banyak, tentu saja dengan melakukan jalan cepat dengan waktu yang lebih lama sebaiknya anda pilih. Selamat Berolahraga.

tRYHVZ7goh

SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment