Blog ilmu bayoe ini tempat berbagi informasi seputar farmasi, kesehatan, dan lain-lain

Syirik Percaya Ramalan Bintang

Syirik Percaya Ramalan Bintang. Begitu banyak dikalangan masyarakat kita khususnya para remaja yang mempercayai berbagai bentuk ramalan, muali dari ramalan nasib, jodoh, bahkan rizeki dan peruntungan masa depan semua seolah dapat terjawab setelah mendatangi dukun dan peramal. Serta lebih kacau lagi ramalan tersebut mulai trend di televisi, media cetak bahkan radio. Seolah praktek syirik itu mulai makin berani menampakkan jati dirinya yang asli. Hal ini semakin diperparah dengan adanya ramalan khusus pada setiap minggunya yang lebih dikenal dengan zodiak.

Pernahkah terlintas dibenak kita bahwa hal tersebut merupakan suatu perbuatan yang dapat berakibat fatal ? Mungkin iya untuk sebagian namun tidak untuk kebanyakan. Manusia diciptakan pada hakikatnya untuk beribadah, kepada siapa ? tentunya kepada Allah SWT. Masihkah hal diatas dapat dikategorikan ibadah kepada Allah SWT ? tentu tidak bukan, mengapa ? Jelas bahwa hal itu merupakan syirik karena telah mempercayai selain percaya kepada Allah.

Syirik Percaya Ramalan Bintang

Imam Ahmad meriwayatkan hadist Abu Hurairah, bahwa Rasul bersabda :’'Siapa yang mendatangi dukun atau peramal lantas membenarkan apa yang dikatakannya, maka sesungguhnya dia telah kafir terhadap apa yang diturunkan terhadap Muhammad”.

Selain hadist diatas bukankah dalam rukun iman telah jelas bahwa hal pertama dan sangat diutamakan dalam beriman hanya kepada Allah. Mengapa itu semua tidak disadari ? lagi-lagi pemahaman terkait akidahlah yang harus dikukuhkan kembali. Rasul bersabda,”siapa yang mendatangi dukun, kemudian bertanya kepadanya tentang sesuatu, maka shalatnya selama 40 malam tidak diterima”.

TIdakkah teguran dari Rasul melalui hadist yang diriwayatkanoleh Imam Muslim dari Shafiyah Binti Abu Ubaid ini membuat kita tersentak karenanya ? Pahamilah sudah berapa benyakkan solat yang telah kita lakukan? Adakah jamnan shalat itu diterima olehNYa ? Jika demikian betapa sia-sia shalat yang telah dengan susah payah kita lakukan akan terhapus hanya dengan syirik.

Please, Back To Islam. Karena Islam adalah agama yang sempurna, bukankah Allah telah berfirman dalam Al-Quran surat Al-Maidah ayat 3 “ pada hari ini telah Aku sempurnakan agamamu untukmu, dan Aku cukupkan nikmatKu bagimu, dan telah Aku Ridhoi Islam sebagai agamamu”. Jadi, cukuplah Islam sebagai solusi dari setiap persoalan serta sangat tidak pantas dan tidak perlu rasanya andai kita mendatangi dukun apalagi peramal untuk mengetahui nasib dan masa depan kita.

Ketahuilah bahwa orang-orang yang mengaku dirinya adalah peramal sebenarnya menyadari bahkan mengakui kebodohan dirinya serta apa yang ada padanya hanyalah tebakan, prasangka, dan ramalan belaka. Keadaan alam ini sungguh lebih besar dan agung. Maka dari itulah tidak mungkin mereka mengetahui apalagi segala sesuatu tersebut bisa ditangkap dengan akal mereka. Karena keterbatasan ilmu yang mereka miliki itulah sehingga tidak akan bisa mereka memastikan ramalan untuk seseorang dengan pasti.

Syirik Percaya Ramalan Bintang

Demikianlah penjelasan mengenai Syirik Percaya Ramalan Bintang. Mudah-mudahan kita termasuk hamba-hamba Allah yang akan senantiasa dapat mengambil makna dari setiap peristiwa agar hal  tersbut dapat dijadikan cerminan apabila hendak melakukan suatu tindakan. Aamiin.

SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment