Blog ilmu bayoe ini tempat berbagi informasi seputar farmasi, kesehatan, dan lain-lain

Kenali Farmasi, Lihat Prospeknya...

Buat teman-teman yang masih bingung memilih jurusan untuk kuliah nya..sekarang jangan bingung lagi .Karena disini admin akan memberikan pencerahan kepada teman-teman sekalian tentang jurusan Farmasi.
kalian tahu apa itu farmasi ???,apa saja sich kerjanya??, prospeknya ke depan bagus atau nggak ??? itulah yang sering ditanyakan temen-teman yang akan masuk ke dunia kampus.
Baik sekarang admin akan menjelaskn tentang jurusan farmasi..
Kenali Farmasi, Lihat Prospeknya...

 Farmasi adalah jurusan yang terkait dengan ilmu kedokteran dan kimia. Jika kedokteran memfokuskan penyembuhan pasien lewat penanganan secara langsung, Farmasi memfokuskan tentang obat-obatan yang berguna untuk menyembuhkan pasien.  Farmasi mempelajari mulai dari pembuatan obat, nasib obat di dalam tubuh, ramuan tradisional, farmasetika, dan pelayanan obat kepada pasien termasuk menjelaskan kepada pasien tentang indikasi,efek samping,dan tata cara penggunaannya obatnya yang benar.. Lulusan jurusan farmasi akan mendapatkan gelar Amd.F untuk lulusan D3 Farmasi , Sarjana Farmasi (S. Farm) untuk lulusan dari S1 Farmasi, dan di belakang namanya ditambah dengan gelar profesi Apoteker (Apt.).
 Bagaimana Dengan prospeknya ???
oke-oke sabar.. inilah prospek dari farmasi. Ada banyak tempat pekerjaan yang sangat memerlukan tenaga farmasi.
Berikut tempat-tempat pekerjaan yang memerlukan tenaga farmasi:


  1. Pemerintah
Bidang pemerintahan juga memberikan lowongan bagi penyandang gelar sarjana farmasi. Bebarapa diantaranya adalah Dinas Kesehatan hingga Departemen Kesehatan. Lulusan farmasi yang bekerja di instansi pemerintahan tersebut biasanya ditempatkan sebagai pengamat obat-obatan.
  1. Kesehatan
Sudah jelas Prospek Kerja yang masuk ke dalam bidang kesehatan merupakan yang paling menjanjikan. Sebagai sarjana farmasi, anda dapat bekerja di sebuah instansi kesehatan macam rumah sakit, apotik, maupun puskesmas. Anda akan dipekerjakan sebagai pengembang, Apoteker, pengamat, pengolah serta peracik obat-obatan.
  1. Industri
Dalam bidang perindustrian, lapangan pekerjaan bagi lulusan jurusan farmasi tentu saja sangat terbuka lebar. Di Indonesia, banyak industri atau perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan dan memproduksi obat-obatan. Para alumni jurusan farmasi tentu saja sangat dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan tersebut
  1. Peneliti
Jika anda merupakan seseorang yang ingin menemukan sesuatu yang baru dalam dunia kesehatan, anda sebagai lulusan farmasi juga dapat menjadi peneliti. Penelitian yang dilakukan sudah pasti penelitian mengenai obat-obatan. Anda dapat mencalonkan diri sebagai peneliti di sebuah instansi penelitian. Beberapa Prospek Kerja Jurusan Farmasi di atas merupakan bukti bahwa jurusan farmasi merupakan jurusan yang memiliki prospek kerja yang menjanjikan. Mulai yang termasuk ke dalam bidang kesehatan, pemerintahan, industri maupun peneliti. Melalui artikel ini diharapkan dapat memotivasi anda yang ingin masuk dan mempelajari ilmu farmasi.

Sumber: http://prodi-jurusan.blogspot.com/2013/02/prospek-kerja-jurusan-farmasi.html

Masih banyak lagi lowongan pekerjaan yang sangat membutuhkan tenaga farmasi. Jadi bagi teman-teman yang sedang bingung mau melanjutkan dimana kuliahnya, Jurusan Farmasi pilihan yang menjanjikan untuk teman-teman. Dan bagi teman-temanku yang telah masuk kejurusan farmasi di seluruh universitas dan politeknik kesehatan di indonesia harus tetap semangat menjalani kuliahnya..
Ingat teman, masa depan kita pasti cerah..Asal kita terus berusaha dan berdoa..Jauhkan rasa malas yang terus menghantui /menghalangi kesuksesan kita.
No Pharmacy, No Services..
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

7 komentar:

  1. "ingat teman, masa depan kita pasti cerah" saya suka kalimat itu

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas komentarnya...

    ReplyDelete
  3. UNiversitas yang bagus mana ya?? Untuk farmasi

    ReplyDelete
  4. Universitas yang bagus untuk farmasi di Indonesia itu banyak kok. Yang jelas pilihlah universitas yang memiliki akreditasi A dan B. Universitas yang berakreditasi A antara lain ITB, Univ Ahmad Dahlan, Airlangga, UGM, UI, UBAYA dan masih banyak lagi.

    ReplyDelete
  5. Kuliahnya juga harus tahan banting bro.. hehe

    ReplyDelete
  6. Betul banget...perlu perjuangan yang besar untuk bisa menjadi seorang farmasis....walau awal banyak kesulitannya, tapi kedepannya cemerlang..hehehe

    ReplyDelete
  7. https://www.jurnalfarmasi.com/2019/04/17-prospek-kerja-lulusan-farmasi.html

    ReplyDelete