Blog ilmu bayoe ini tempat berbagi informasi seputar farmasi, kesehatan, dan lain-lain

Cara Mengungkapkan Cinta Kepada Nabi Muhammad SAW

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabrakatuh.

Cinta kepada Nabi itu tidak hanya untuk orang yang hidup sejamannya. Tapi, Cinta kita yang hidup sekarangpun tidak akan bertepuk sebelah tangan. Dalam Ajaran Islam kita diwajibkan untuk selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW, setiap waktu, tidak hanya pada hari-hari tertentu saja.Dalam sholat misalnya, kita diwajibkan membaca shalawat dan salam kepada Nabi. Dalam Al-Quran, salah satu ibadah yang diwajibkan adalah membaca shalawat dan salam kepadanya.

Mengucapkan shalawat dan salam atas Rasulullah juga merupakan pendekatan diri kepada Allah SWT yang paling baik, Sebagaimana firman Allah dalam Al-Quran,"Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat kepada Nabi, hai orang-orang yang beriman,Bershalawatlah kalian atas Nabi dan ucapkanlah salam dengan penghormatan kepadanya."( Al-Ahzab : 56)

Selain itu ada beberapa kriteria orang yang mencintai Rasulullah :

1. Senantiasa mentaati perintahnya.
Mentaati Rasulullah SAW dalam segala perintahnya adalah merupakan satu keniscayaan bagi pribadi umat islam, dalam hal yang disukai ataupun tidak disukainya. Karena semua perintahnya mengandung kebaikan bagi umatnya. Hal ini tiada lain karena pribadi Rasulullah SAW yang ma'shum,dan seluruh ketetapannya adalah wahyu. Seorang yang prilakunya terbingkai dalam ketaatan kepada kepadanya adalah merupakan cerminan kecintaannya kepada beliau.

2. Selalu mengingatnya
Orang yang mencintai Rasulullah SAW ia akan senantiasa mengingatnya dalam setiap aktivitasnya. Dalam melaksanakan aktivitasnya ia selalu berusaha mengacu pada ketetapan Rasulullah SAW ia juga banyak memanjatkan shalawat kepadanya.

3. Selalu merindukannya
Orang yang merindukan Rasulullah SAW ia akan senantiasa berusaha melaksanakan amalan-amalan yang akan mendekatkan posisinya dari Rasulullah SAW sebagaimana yang beliau tegaskan dalam hadist-hadistnya, diantaranya dengan mengasuh anak yatim dan menanggung beban hidupnya. Rasulullah menggambarkan kedekatan orang tersebut dengannya sebagaimana dekatnya jari telunjuk dengan jari tengah.

4. Rela berkorban untuknya.
Kadar kecintaan seseorang bisa diukur dengan kesiapan dia untuk berkorban demi orang yang dicintainya. Begitu pula cinta kepada Rasulullah SAW.
Cara Mengungkapkan Cinta Kepada Nabi Muhammad SAW

SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment