Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun
Akademik 2015-2016
GEL
|
PENDAFTARAN
|
TESTING
|
PENGUMUMAN
|
REGISTRASI
|
I
|
5 Jan s/d 25 April 2015
|
29 April 2015
|
4 Mei 2015
|
4 Mei s/d 5 Juni 2015
|
II
|
27 April s/d 27 Juni 2015
|
1 Juli 2015
|
6 Juli 2015
|
6 Juli s/d 7 Agustus 2015
|
III
|
29 Juni s/d 1 Agustus 2015
|
5 Agustus 2015
|
10 Agustus 2015
|
10 Agustus s/d 4 Sept 2015
|
* Formulir Pendaftaran hanya berlaku untuk satu gelombang. Formulir
Pendaftaran harus dikembalikan paling lambat, sebagai berikut :
• Gelombang I paling lambat tanggal 25 April 2015
• Gelombang II paling lambat tanggal 27 Juni 2015
• Gelombang III paling lambat tanggal 1 Agustus 2015
• Gelombang II paling lambat tanggal 27 Juni 2015
• Gelombang III paling lambat tanggal 1 Agustus 2015
WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTARAN
1.
Pendaftaran di buka
setiap hari kerja mulai pukul 08:30 s/d 15:00 WIB, kecuali pada hari Jumat mulai
pukul 08:30 s/d 11:00 WIB.
2.
Tempat pendaftaran di
Sekretariat Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Universitas Pakuan, Jalan
Pakuan PO. Box 452 Telp (0251) 8380141 Bogor.
PERSYARATAN
1.
Warga Negara
Indonesia.
2.
Warga Negara Asing
dengan ijin tertulis dari Dirjen Pendidikan Tinggi, Kemenristek dan Dikti.
3.
Berkelakuan baik.
4.
Bersedia mematuhi
seluruh ketentuan yang berlaku di Universitas Pakuan
SELEKSI MASUK
Seleksi masuk dilaksanakan melalui Tes Potensi Akademik (TPA) dan tes
Bahasa Inggris.
PROSEDUR PENDAFTARAN
a.
Mengambil dan mengisi
formulir pendaftaran mahasiswa baru di kantor Biro Administrasi Akademik dan
Kemahasiswaan (BAAK).
b.
Membayar biaya
pendaftaran :
- Program D3 dan S1 di Bank Mandiri dengan No.Rek
: 133.000 508738 2
- Program S2 dan S3 di Bank Mandiri dengan No.Rek : 133.000 536602 6
- Program S2 MM di Bank Mandiri dengan No.Rek : 133.000 759624 0
- Program S2 dan S3 di Bank Mandiri dengan No.Rek : 133.000 536602 6
- Program S2 MM di Bank Mandiri dengan No.Rek : 133.000 759624 0
c.
Mengambil kartu ujian
seleksi mahasiswa baru di BAAK dengan persyaratan:
1.
Bukti pembayaran
pendaftaran (slip setoran Bank).
2.
Foto copy Ijazah SMA atau
surat keterangan dari sekolah yang besangkutan untuk Program S1.
3.
Foto copy Ijazah S1 atau
S2 dan Transkrip Akademik yang dilegalisir untuk Program Pascasarjana S2 atau
S3.
4.
Foto copy Raport kelas
I, II dan III yang Dilegalisir asli.Pasfoto terbaru 2 x 3 tiga lembar dan 3 x 4
dua lembar untuk Program S1.
(Pasfoto tidak boleh menggunakan baju kaos dan bukan cetakan dari foto Handphone)
(Pasfoto tidak boleh menggunakan baju kaos dan bukan cetakan dari foto Handphone)
d.
Bagi Mahasiswa
pindahan/melanjutkan, persyaratan dilengkapi dengan :
• Fotocoy Transkrip Akademik yang dilegalisir asli.
• IPK minimal 2,00.
• Surat keterangan pindah dari Perguruan Tinggi asal (asli).
• Surat keterangan pindah dari Kopertis bagi PTS asal yang belum terakreditasi.
• Surat keterangan pindah dari Perguruan Tinggi asal.
• Melampirkan KTM asli beserta fotocopynya.
• Perpindahan/melanjutkan hanya bisa dilaksanakan pada semeseter gasal.
• Data EPSBED/PDPT.
• Status Akreditasi (Sertifikat).
• IPK minimal 2,00.
• Surat keterangan pindah dari Perguruan Tinggi asal (asli).
• Surat keterangan pindah dari Kopertis bagi PTS asal yang belum terakreditasi.
• Surat keterangan pindah dari Perguruan Tinggi asal.
• Melampirkan KTM asli beserta fotocopynya.
• Perpindahan/melanjutkan hanya bisa dilaksanakan pada semeseter gasal.
• Data EPSBED/PDPT.
• Status Akreditasi (Sertifikat).
DAFTAR ULANG/REGISTRASI
Bagi calon mahasiswa baru yang telah lulus seleksi, wajib melaksanakan
daftar ulang sesuai jadwal yang telah ditentukan dengan persyaratan sebagai
berikut :
a.
Mengambil Surat
Keterangan Lulus Seleksi.
b.
Membayar lunas biaya
Sumbangan Pembangunan (SP).
Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dan
Dana Kegiatan Kemahasiswaan (DKK) :
- Program S2 dan S3 di Bank Mandiri dengan No.Rek
: 133.000 536602 6
- Program S2 MM di Bank Mandiri dengan No.Rek : 133.000 759624 0
- Program S1 di Bank Mandiri dengan No.Rek : 133.0008 100002 8
- Diploma III Fak. MIPA di Bank Mandiri dengan No.Rek : 133.000 538429 2
- Diploma III Fak. Ekonomi di Bank BCA dengan No.Rek : 627 0047 554
- Program S2 MM di Bank Mandiri dengan No.Rek : 133.000 759624 0
- Program S1 di Bank Mandiri dengan No.Rek : 133.0008 100002 8
- Diploma III Fak. MIPA di Bank Mandiri dengan No.Rek : 133.000 538429 2
- Diploma III Fak. Ekonomi di Bank BCA dengan No.Rek : 627 0047 554
c.
Mengambil Buku
Registrasi di BAAK dengan memperlihatkan:
• Surat Keterangan Lulus Seleksi
• Bukti Pembayaran (slip setoran Bank) pada poin b
• Bukti Pembayaran (slip setoran Bank) pada poin b
d.
Mengisi dan
menyerahkan Buku Registrasi ke BAAK dengan kelengkapan sebagai berikut :
1. Menunjukan Raport, Ijazah/STTB dan UN/UAN/STL/NEM asli.
2. Menyerahkan fotocopy Ijazah/STTB dan UN/UAN/STL/NEM yang dilegalisir, 3 lembar.
3. Menyerahkan pasfoto terbaru ukuran :
2 x 3 = 5 lembar
3 x 4 = 2 lembar
(Pasfoto tidak boleh menggunakan kaos dan bukan cetakan dari foto Handphone)
4. Fotocopy bukti pembayaran (Rekening Bank) pada poin b
5. Melampirkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian/Sekolah.
2. Menyerahkan fotocopy Ijazah/STTB dan UN/UAN/STL/NEM yang dilegalisir, 3 lembar.
3. Menyerahkan pasfoto terbaru ukuran :
2 x 3 = 5 lembar
3 x 4 = 2 lembar
(Pasfoto tidak boleh menggunakan kaos dan bukan cetakan dari foto Handphone)
4. Fotocopy bukti pembayaran (Rekening Bank) pada poin b
5. Melampirkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian/Sekolah.
e.
Untuk Program Pascasarjana
kelengkapan tambahan :
1. Menunjukan Ijazah S1, S2 dan Transkrip
Akademik Asli kepada petugas registrasi.
2. Menyerahkan fotocopy Ijazah S1, S2 dan transkrip Akademik yang dilegalisir, masing-masing 5 lembar.
2. Menyerahkan fotocopy Ijazah S1, S2 dan transkrip Akademik yang dilegalisir, masing-masing 5 lembar.
f.
Keterlambatan daftar
ulang/registrasi dianggap mengundurkan diri.
Silahkan kunjungi website http://baak.unpak.ac.id/informasi-pmb/jadwal-pmb
0 komentar:
Post a Comment